Blog Teknologi Militer, Penyakit Kesehatan dan Lagu Cinta

Minggu, 15 September 2013

Gus Dur, Kapal Induk Pertama buatan Indonesia


Selama ini Pembuatan Kapal Induk di Dominasi dan dikuasai oleh 2 Kekuatan besar dunia seperti “Rusia” dan “America Serikat”, Emang sih ada Negara lain yg memiliki Armada Kapal Induk Seperti China, India, dll tapi ya itupun dibeli dari 2 Negara Super Power Tadi.

Indonesia Sebagai Salah Satu Negara yg BESAR

Berencana membuat hal serupa kayak AS dan Rusia. Tapi anda ndak usah ketawa ya..! Emang sih ini masih rencana, dan namanya pun masih belum di publikasikan. Tapi menurut Safan Badri Panglima TNI RI mengatakan namanya nanti adalah KRI GusDur atau KRI Soeharto.

KRI GusDur atau KRI Soeharto sendiri udah dibuat dgn Pembuatannya adalah Perusahaan PT.PAL yg berlokasi di SURABAYA berkerja sama dgn Daewoo dari Korea



Anggaran Rancanganya 700 Miliar / Tahun

Angkatan Laut di seluruh dunia pasti merindukan memiliki Armada Kapal Induk Super Besar Seperti milik US yg mampu membawa ratusan Pesawat tempur. Tapi karena Masalah biaya dan Penguasaan Teknologi yg Sulit byk negara yg hanya terduduk lesu.

Kita Indonesia ngga boleh berkecil hati ya
Memang jika dilihat secara sekilas punya kita hanyalah berjenis “Helicopter Carrier” yg hanya mampu bertahan dan ngga memiliki Efek Kejut yg Dahsyat seperti milik US Army America, biasanya sih punya kita nanti disebut sebagai Amphibious Transport Dock oleh Pasukan Pasukan America.

Tapi sebagai Warga Indonesia yg baik hati kita ngga boleh berkecil hati…,

Kata orang Sukses itu ngga sekejap butuh waktu dalam prosesnya. Mungkin dari Teknologi Kecil ini kita akan berkembang ke Teknologi yg Besar.

Kemampuan Utama KRI GUSDUR
Seperti yg sudah saya sampaikan tadi diatas, Proyek ini sudah dijalankan tahun 2009 dan masih berlanjut proses pembangunan hingga sekarang, mungkin butuh 3-5 tahun lagi baru selesainya.

Untuk Kemampuan Utamanya nanti adalah dia bisa mengangkut 6 Helikopter diatas dek, dan 10 helikopter dibawah perut, terus dia bisa mengangkut 4 Boot, 60 Tank Kelas Berat dan 200 Mobil Tempur Militer Segala Jenis. 

Yupz, kita tunggu aja kabar selanjutnya ya 3-5 tahun lagi nih. Makasih. GBU “-“