RI1, Pesawat Kepresidenan Pertama Indonesia 2013
Selasa, 09 Juli 2013
16.10 4

RI1, Pesawat Kepresidenan Pertama Indonesia 2013



Di Indonesia sebenarnya Pesawat Kepresidenan bukanlah hal yg baru dan yg PERTAMA. Coba saja anda tenggok pada masa Pak Karno. Kita (Indonesia) sebenarnya udah memiliki 2 unit Pesawat untuk Kepresidenan. Sebut saja jenis Teknologi Lockheed Jetstar, dll mataharitersenyum.gif (19×19)

Tapi, kalau dibilang Pertama sih ngga juga. Toh, sejatinya seluruh armada Pesawat Keprisedan hingga era 2013 ini adalah dari hasil Sewa. Tapi kalau untuk jenis AIR FORCE ONE yg ini murni yg Pertama di Miliki oleh PEMERINTAH. pasukanabri.gif (20×20)

Pesawat Kepresidenan Pertama Indonesia “BOEiNG VIP”

Mungkin, artikel yg anda baca ini ada yg PRO dan KONTRA.
Namun, menurut SBY : Pesawattempur.gif (100×39)

Ini bukan Cuma buat dia aja, tapi juga buat Presiden-Presiden di masa yg akan datang. Ditambah lagi dgn Pembeliaan Pesawaat berjenis Boeing Jet 2 Green Aircraft dari America Serikat ini bisa menghemat anggaran biaya Transportasi Kepresidenan dibandingkan dgn menyewa dari salah satu maskapai Indonesia.


Transportasi Murah meriah :
Dilansir dari Istana Negara Mainkomputer.gif (50×30)

Yg Pasti Keunggulannya adalah menghemat biaya Transportasi, walaupun harga awal pembeliaan pertamanya berkisar Rp 870 Miliar. Namun, dimasa yg akan datang bisa mengurangi biaya pengelembungan Transportasi damai.gif (30×18)

Selain itu Pesawaat buatan USA ini juga bisa menempuh perjalanan yg sangat panjang hingga 10.334 KM dengan kecepatan 871 KM/JAM dan Biaya Perawatannya juga murah meriah


Desain Interface :
Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi mengatakan Desain Interface dan Interiornya dilengkapi dgn ruang rapat sederhana, ruang makan, ruang tamu, Toilet Shower, kamar tidur, ruang Komunikasi ke Angkatan Udara. dll.

SBY sendiri udah mencoba-cobanya.

AIR FORCE ONE akan mulai Beroperasi di Indonesia pada bulan Agustus 2013. GBU

Artikel Terkait :

4 komentar:

  1. setuju si kalo dikatakan berhemat , walaupun belum tau berapa pastinya . tp apapun itu semoga mampu memberikan kinerja maksimal buat pemimpin negara kita terhadap negaranya .makasi infonya nice post :D

    BalasHapus
  2. Jika dalam satu kunjungan kenegaraan, biaya sewa pesawat, hitung aja 8 M biaya 1 kali sewa, jika dalam 1 bulan 2 kali Kuker keluar negeri 8x2=16 Milyar/bln dikalikan 12 bulan = 192 M dikalikan 4 tahun masa kepemmpinan presiden 192M x 4 thn = 768 M

    BalasHapus
    Balasan
    1. Analisa yg bagus

      coba sisanya 1 M buat kita aja yah. he he...

      Hapus