Selamat Datang di Blog Teknologi, Perang Militer, Makanan, Film, Bitcoin, Petani, dan Gado Gado

7 Negara Paling Terkaya Produsen Pertanian, Hutan & Perkebunan 2017 (Indonesia Masuk)


Selama ini, saya sering membaca berita dari situs Detik.com. Menyatakan jika Indonesia senang mengimpor atau membeli Produk-Produk Hasil Pertanian dari Luar Negeri.  

Tahukah Anda. Pada Masa Lalu Indonesia di Jajah oleh NEGARA BELANDA, Karena Tanah Indonesia Kita ini Sangat Subur, Kaya Raya dengan Hasil Tanaman Alam, Buah-Buahan melimpah, Curah Hujan Tinggi, Beriklim Tropis, dan Berbagai Jenis Tanaman Rempah-Rempah Tumbuh Subur. 

Tentunya mengundang Selera orang Belanda untuk Tertarik menjajah Indonesia ketika itu.


Indonesia Memang Pada Masa yg Lampau Terkenal Sebagai Produsen Tanaman & Rempah-Rempah yg Sangat Besar. Namun hari ini, Kedigdayaannya mulai di Geser oleh Negara Vietnam, India, dan Brazil.

Dulu Indonesia Produsen Tanaman Lada Terbesar Nomor Peringkat #1 di dunia Tapi Sekarang Merosot ke Posisi #4. Dulu, Indonesia adalah Pengekspor Tanaman Kulit Kina Terbesar di dunia, Sekarang malah jadi Pengimpor.


Tanaman Sebenarnya Merupakan Salah Satu Penghasil Keuangan Devisa Terbesar bagi Pemerintah Indonesia. Apabila Produksi Tanaman Merosot, Praktis Devisa Negara ikut Merosot, dan Tingkat pendapatan Petani di Indonesia juga ikut merosot ya. Nah Dampak Akibat Buruk ini mengakibatkan Jumlah Petani ikut menurun.

Jika Jumlah Petani Kita Sedikit, Maka Pakan Ternak untuk Hewan akan semakin Mahal. Harga Daging akan ikut mahal diiringi dengan Mahalnya Kebutuhan Pokok yg Lainnya. Akibatnya Terjadilah Inflansi dan Utang Negara yg Membengkak. Utang yg Membengkak dapat menyebabkan Kemiskinan. Kemiskinan dapat menyebabkan Kelaparan.

MEMPERBAIKI DIRI :
Kita Tahu, Tanaman adalah Sumber Devisa.



Tanaman dapat berupa Sayur-sayuran, hasil hutan, rempah-rempah, buah-buahan dan produk daun-daunan atau akar-akaran.

Menurut Data yg Bersumber dari WTO (World Trade Organization). Walaupun Indonesia mengalami Penurunan Persaingan pada Produksi Pertanian, Perkebunan & Hutan. Tetapi Indonesia Tetap Masih Menjadi Adidaya untuk Produk-Produk Penghasil Uang Berbasis Tanaman.

Pada Tanggal 25 November 2016. Data Update Terbaru di Rilis. Indonesia Menduduki Posisi Peringkat # 6 Dunia Sebagai Produsen Tanaman Terbesar di dunia.

Urutan Pertama masih di Pegang oleh Negara Amerika Serikat yg Sepertinya Sulit di Kejar oleh Negara-Negara Lain Karena negara AS ini mampu meraup hingga $ 175 Miliar atau Rp 2.362 Triliun Per Tahun dari Penjualan Tanaman.

Kemudian Urutan Berikutnya Pada Posisi #2 adalah Brazil, Posisi #3 adalah China. Kemudian diikuti Kanada, India, Indonesia, Argentina, Thailand dan Australia.

PRODUKSI TANAMAN UNGGULAN INDONESIA
Indonesia Merupakan Produsen untuk tanaman Padi, Rotan, Kelapa Sawit, Karet, Kelapa, Mangga, Pepaya, Nanas, Nangka, Alpukat, Kayu Manis, Pala, Vanila, Biji Kakao (Cokelat), Abaca, Kapok, Kacang Hijau, Singkong, Ubi, Kayu Hutan, Tembakau, Kopi, Bayam, dan Cengkeh.


WTO memperkirakan setiap tahun. Negara Republik Indonesia dapat meraup uang dari Bisnis Tanaman ini sebesar $ 42 Miliar atau Sekitar Rp 567 Triliun.



Suatu Bisnis Fantastis yg Sangat Besar Sekali Bukan. Padahal hanya dari Tanaman yg biasanya diolah oleh Petani.

Berikut adalah Daftar Lengkap 9 Negara Terkaya di dunia untuk Produk Pertanian, Hutan & Perkebunan.



Data Per 2015 – 2016. NB : DATA BERUBAH-UBAH TIAP TAHUN.

Artikel Lainnya :

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat. GBU
Tag : Petani
0 Komentar untuk "7 Negara Paling Terkaya Produsen Pertanian, Hutan & Perkebunan 2017 (Indonesia Masuk)"

Back To Top